Pengertian Dari Pengiriman Barang atau Shipping
Shipping Cargo

Pengertian Dari Pengiriman Barang atau Shipping

Pengertian Dari Pengiriman Barang atau Shipping – Pengangkut: Pengangkut adalah pedagang atau pengangkut.

Nama lengkap serta alamat Pengangkut harus ditulis dengan jelas dalam dokumen-dokumen seperti: Bill of Lading, Daftar Periksa Pengemasan, Faktur Industri, COO, PEB (Peringatan Ekspor Produk), PIB (Pemberitahuan Produk Impor ketika Importir memperhatikan proses dari menghapus item dari Port).

Penerima barang: Penerima barang adalah importir atau penerima barang. Nama Penerima dan juga alamat lengkap harus ditulis dengan jelas dalam

catatan seperti: Bill of Lading, PackingList, Faktur Komersial, COO, PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang), PIB (Pemberitahuan Item Impor ketika importir memperhatikan proses pemindahan barang dari pelabuhan).

Notify Celebration: Notify Event adalah pihak kedua setelah Penerima berhak untuk diberitahu tentang pengiriman dan penerimaan barang ekspor / impor.

Dalam praktiknya, Nama Perayaan Notify serta Alamat sama dengan nama dan Alamat Penerima. Namun ini semua tergantung pada perjanjian pertama antara Pengirim dan juga Importir.

Pengertian Dari Pengiriman Barang atau Shipping

Nama dan alamat lengkap Notify Celebration harus ditulis dengan jelas dalam file seperti: Bill of Lading, Daftar Periksa Pengemasan, Penagihan Bisnis, COO. Atau jika Beritahu Bagian bertepatan dengan Penerima, itu sudah cukup untuk menulis SAMA SEBAGAI PENANDA.

Nomor & Nomor Pengiriman: Tanda & Nomor Pengiriman adalah berbagai wadah serta tanda pengiriman yang tercantum pada paket produk. Data Merek & Nomor Pengiriman rinci dalam Daftar Kemasan dan juga Bill Of Lading.

Deskripsi Barang: Adalah informasi hal. Ringkasan Barang ini terdiri dari Daftar Pengemasan (Lengkap) dan Bill Of Lading. Hanya saja, membuat data Ringkasan Barang pada Bill Of Lading lebih mudah atau hanya rundown.

Misalnya, dalam Daftar Kemasan terdiri 2 Mesin Injeksi, 2 Pembuat Bubut, 2 Mesin Penggiling. Setelah itu pada Bill Of Lading hanya membuat 6 Bundel (kemasan produk keseluruhan) dari Makers Injeksi, mesin bubut dan perangkat penggilingan.

Singkatan Dalam Pengiriman

G.W .: G.W. berarti Berat Kotor. Itu adalah berat kotor dari berat kemasan serta berat benda itu sendiri. Berat contoh produk adalah 2 Kg dan juga berat kemasan adalah 0,5 Kg, kemudian G.W .: 2.5 Kg

N.W .: N.W. singkatan dari Internet Weight, yang merupakan berat produk sebelum dimuat.

LCL: Kurang dari Container Loaded adalah jenis barang pengiriman tanpa menggunakan wadah untuk membuatnya hanya sebagian. Jika kami menggunakan jenis pengiriman LCL, maka barang yang kami kirim ditujukan ke penumpukan Stockroom dari perwakilan pengiriman. Setelah itu dari Gudang akan mengumpulkan barang-barang pengiriman LCL lain untuk memenuhi kuota untuk pengepakan / pemuatan ke dalam wadah.

FCL: Full Container Loaded yang merupakan jenis produk pengiriman yang menggunakan kontainer. Meskipun jumlah produk lebih cocok dengan mode LCL, namun jika pengirim mengirimkan produk menggunakan wadah maka jenis pengiriman ini disebut FCL. Mengirimkan produk dengan pengaturan FCL, kita perlu membawa wadah ke gudang kami untuk isian proses (prosedur pengisian produk). Setelah isian berakhir, kami menyegel wadah dan mengirimkannya ke lokasi penumpukan kontainer di pelabuhan.

CFS: Stasiun Pengangkutan Kontainer yang merupakan mode pengiriman dari Gudang LCL dari tanah asli ke fasilitas Penyimpanan LCL dari negara lokasi. CFS-CFS menunjukkan bahwa mode distribusi produk adalah LCL.

CY: Container Yard, yang merupakan pengaturan pengiriman dari negara penumpukan kontainer ke lokasi penumpukan kontainer negara lokasi. CY-CY menunjukkan mode distribusi produk dalam FCL.

Kapal: kirim

Feeder Vessel: Wadah yang membawa wadah dengan sedikit kemampuan yang memindahkan kontainer dari pelabuhan pengisian ke pelabuhan transportasi untuk ditransfer ke Mother Vessel. Contoh: dari Tg. Priok pergi ke Singapura atau Hong Kong … db.

Mommy Vessel: Penyedia layanan dengan kemampuan besar yang mentransfer kontainer dari pelabuhan transportasi ke lokasi pelabuhan.

Perlu diingat :

Jika pengiriman barang dari pelabuhan muat (misalnya: Tg. Priok, Jakarta) ke pelabuhan muat (sebagai contoh: Busan, Korea) dengan hanya menggunakan 1 Kapal, tidak ada istilah Feeder Vessel dan Mom Vessel.

Istilah Feeder Vessel dan Mother Vessel jika pengiriman barang dari pelabuhan pengisian ke pelabuhan pengisian mengalami penyesuaian kapal. Sebagai contoh: Tg loading port. Priok serta Los Angeles, California.

Sementara rute pengiriman melalui Jakarta – Singapura memanfaatkan Kapal YM Splendor serta Singapura – Los Angeles, CA memanfaatkan Kapal Hanjin Sao Paulo. Kemudian Feeder Vessel adalah YM Magnificence dan juga Mother Vessel adalah Hanjin Sao Paulo.

Voyage: Nomor Pemisahan Kapal biasanya disingkat V. atau Voy. Variasi pemisahan harus terus-menerus meninggalkan nama Kapal. Contoh: YM Magnificence V. 23 menyiratkan YM Magnificence Panggilan Kapal dengan nomor keberangkatan Voyage 23.